Musyawarah Kelompok Tani

Untuk memaksimalkan hasil pertanian yang ada di Desa Padang Lambe, Khususnya dibidang persawahan, maka pada hari kamis tanggal 03 Juni 2021 diadakan musyawarah Kelompok Tani di balai desa padang lambe.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua BPD dan bapak Kepala Desa Padang Lambe serta Penyuluh Pertanian bapak Haeruddin, Sp. selaku petugas penyuluh di Desa Padang Lambe.

salah satu keputusan dalam musyawarah Kelompok tani ini ialah pembagian lokasi pekerjaan setiap traktor kelompok tani agar maksimal dalam Pekerjaannya.

Dalam sambutannya kepala desa padang lambe menyampaikan bahwa “harapan saya agar bantuan traktor pada masing-masing kelompok tani dimaksimalkan agar pertanian kita semakin meningkat.
Lanjut dari itu beliau manyampaikan agar jika ada masalah dalam setiap kelompok kita musyawarahkan bersama agar kita mendapat solusi dari masalah tersebut, dan mari kita menjaga dengan baik aset yang ada di desa kita”.

Bapak Kepala Desa Padang Lambe juga memberikan trobosan bahwa akan ada pengadaan pompa air untuk persawahan yang ada di lokasi dusun mangngulawa, Ini dilakukan agar debet air dapat terpenuhi bagi para petani. Jika solusi ini dapat mengatasi masalah kebutuhan debet air. maka kita akan rencanaka untuk penambahan pompa air di Dusun Padang Lambe.

Ucapan terima kasih disampaikan olah Bapak Penyuluh kepada Pemerintah Desa Padang Lambe serta para pengurus kelompok tani karena melakukan musyawarah sebelum turun sawah.

kemudian dalam menyampaikan sambutannya bapak Haeruddin, Sp, selaku lenyuluh Pertanian menghimbau agar meningkatkan semangat gotong royong terutama pada pembersihan saluran air ke sawah para petani, jadi sebelum turun sawah maka terlebih dahulu kita bergotong royong untuk membersihkan saluran air.Ujarnya

Sebelum menutup sambutnnya beliau juga menyampaikan bahwa jika ada petani yang belum terdaftar di kelompok tani maka diharapkan agar mendaftarkan diri melalui Penyuluh atau perangkat desa.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *