Pengadaan Sumur Bor

Anggaran dana desa tahun 2021 memang tidak sebanyak pada tahun-tahun sebelumnya dikarenakan adanya pemangkasan dana untuk penanganan wabah virus corona.

Namun keterbatasan dana tersebut Kepala Desa Padang Lambe tetap memaksimalkan anggaran tersebut. Salah satu pemanfaatan dana desa yang dianggarkan pada tahun 2021 atas masukan dari para petani khususnya persawahan yang ada di Dusun Mangngulawa yakni pengadaan sumur bor untuk membantu kapasitas air yang selama ini menjadi kendala para petani.

Usulan petani ini langsung direspon dengan baik oleh Bapak Kepala Desa Padang Lambe karena beliau sebelumnya berharap ada solusi untuk petani yang sering terkendala masalah air persawahan.

Pada tahun 2021 kepala desa menjadikan Pengadaan sumur bor ini menjadi prioritas dalam pemanfaatan anggaran dana desa karena beliau yakin ini akan jadi solusi bagi para petani di Desa Padang lambe khususnya Dusun Mangngulawa.

Awal tahun 2022 petani di Dusun Mangngulawa telah memanfaatkan bantuan tersebut untuk membuka lahan baru karena merasa debet air akan cukup untuk membuka lahan yang baru. Petani merasa bantuan ini sangat bermanfaat bagi mereka karena tidak kewalahan lagi jika membutuhkan air.

sebenarnya lahan ini sudah lama kami mau garap namun kami khawatir akan kewalahan air. karena adanya sumur bor untuk perairan ini kami akan menggarap lahan yang ada di Dusun Mangngulawa. kata fitram saat kami berada di lahan yang sedang digarap

lanjut fitram, Kami berterima kasih kepada Bapak Kepala Desa Padang Lambe karena memperhatikan kebutuhan petani sehingga kami para petani tidak merasa khawatir masalah debet air.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *